Tips Membuka Usaha Rental Mobil Kuningan

Rental Mobil Kuningan – Kini membuka usaha menjadi peluang usaha bagi banyak orang. Mengapa? Karena saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan mobil. Entah untuk dibawa wisata atau digunakan untuk hal lainnya. Maka dari itu, saat ini merupakan saat yang tepat bagi anda untuk mulai terjun ke bisnis ini. Berikut merupakan tips untuk memulai Rental Mobil Kuningan.

Rental Mobil Kuningan

5 Tips Membuka Usaha Rental Mobil Kuningan

1. Pilih Tipe Mobil yang Banyak diminati

Ketika memulai bisnis rental mobil maka anda harus memiliki beberapa unit untuk disewakan. Sebelum itu, anda harus tahu jenis mobil apa yang banyak dicari atau direntalkan. Biasanya penyewa banyak mencari mobil jenis MPV seperti Avanza dan Gran Max. Hal ini dikarenakan mobil tersebut bisa mengangkut banyak orang serta irit bahan bakar. Tentukan harga sesuai dengan tipe dan kondisi mobil.

2. Jangan membeli Mobil Tua dan Bekas

Jika anda memiliki modal, lebih baik anda membeli mobil baru. Dengan unit yang baru pelanggan akan merasa lebih senang dan nyaman. Kemudian, biaya perawatan mobil yang baru juga jauh lebih murah ketimbang mobil bekas dan tua. Kemudian anda juga bisa mengetahui serta mengawasi sejarah pemakaian mobil anda. Jadi ketika ada kerusakan anda bisa paham betul dengan mobil tersebut.

3. Membeli Mobil Secara Kredit

Jika menurut anda membeli mobil yang baru mahal dan modal anda terbatas. Maka anda bisa mencoba untuk membeli mobil secara kredit. Untuk membayar cicilannya anda tinggal mengambil sebagian dari hasil rental mobil tersebut. Sehingga anda tidak akan pusing memikirkan cicilan mobil perbulannya. Namun, jika anda memiliki modal yang cukup, bayarlah unit secara tunai.

4. Membuat Syarat dan Ketentuan Rental

Selain memiliki keuntungan yang besar, bisnis rental mobil juga memiliki risiko yang besar. Misalkan seperti mobil dibawa lari oleh penyewa. Maka untuk menghindari hal-hal tersebut anda harus membuat peraturan mengenai penyewaan. Misalkan seperti meninggalkan kartu identitas. SIM, KTP, atau yang lain. Jangan lupa juga untuk membuat perjanjian hitam di atas putih sehingga pelanggan bertanggung jawab ketika terjadi kerusakan. Untuk keamanan lebih baik anda memasang GPS atau alat pelacak supaya bisa mendeteksi keberadaan mobil anda.

5. Daftarkan Unit Rental Anda ke Asuransi

Agar unit anda lebih aman lagi, lebih baik anda mendaftarkan mobil anda ke perusahaan Asuransi. Sehingga anda tidak terlalu was-was dengan kerusakan, kecelakaan, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *