5 Tips Merawat Sewa Mobil Indramayu

Sewa Mobil Indramayu – Memiliki usaha rental mobil merupakan hal yang menguntungkan. Terlebih lagi saat ini banyak mobil dibutuhkan untuk bisnis taksi online. Namun, ketika anda menyewakan unit, anda juga harus memperhatikan performa mobil, agar mobil tetap nyaman digunakan. Sehingga pelanggan tetap puas dan tidak kecewa dengan unit yang disewa. Terlebih lagi jika anda membuka Sewa Mobil Indramayu.

Sewa Mobil Indramayu

Berikut 5 Tips Merawat Unit Sewa Mobil Indramayu

1. Cek Eksterior dengan Seksama

Eksterior atau bagian luar merupakan hal pertama yang akan menarik perhatian penyewa. Sehingga agar menampilkan citra bahwa mobil tersebut terawat, kita harus memperhatikan eksterior secara berkala. Selain itu, bagian ini juga merupakan bagian yang paling sering mengalami kerusakan seperti gores, penyok, dan lain-lain. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir komplain dari penyewa

2. Bersihkan Interior Rutin

Setelah mengecek bagian luar, maka selanjutnya anda harus mengecek bagian dalam atau interior. Setelah unit disewakan sebaiknya anda melakukan pembersihan terhadap interior terlebih lagi jika mobil tersebut baru saja dibawa dari perjalanan jauh. Sehingga menghindari penyewa yang mendapati jog jebol, radio tidak berfungsi, dan lain sebagainya.

3. Melakukan Servis Secara Berkala

Mobil yang terus direntalkan tentunya akan memiliki jam pakai yang tinggi ketimbang mobil pribadi. Maka ada pentingnya anda untuk terus melakukan servis mesin rutin secara berkala, beserta dengan akinya. Sehingga ketika disewakan, mobil dalam keadaan prima dan tidak merugikan pelanggan.

4. Pastikan Fitur Keamanan dan Keselamatan Mobil Berfungsi

Ini adalah hal yang sangat penting, mengapa? Karena berkaitan dengan keamanan pelanggan. Sebelum unit disewakan lebih baik anda mengecek rem kaki, rem tangan, sabuk pengaman, anti-lock braking system, pastikan semua komponen tersebut berfungsi dengan baik. Sehingga ketika disewakan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pelanggan tidak dirugikan.

5. Cek Komponen yang Sering Rusak

Setelah anda melakukan pengecekan terhadap hal-hal di atas, maka anda juga perlu melakukan pengecekan terhadap hal-hal detail yang seringkali luput. Misalkan seperti tekanan ban, lalu cek juga kondisi ban apakah masih layak jalan atau tida. Kemudian pastikan semua lampu berfungsi dengan baik, seperti lampu jauh, lampu dekat, lampu hazard, hingga lampu sein.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *